More Detail

8 Makanan Pengusir Racun Dalam Tubuh


8 Makanan Pengusir Racun Dalam Tubuh
 Kehidupan di perkotaan identik dengan polusi. Udara yang tidak sehat karena asap-asap kendaraan bermotor membawa racun masuk ke dalam tubuh kita. Selain itu, sibuknya aktifitas dan makan makanan yang kurang higienis semakin membuat racun mengendap.
Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menangkal dampak buruk dari racun atau radikal bebas yang mengendap, salah satunya dengan konsumsi makanan-makanan yang sehat serta berolah-raga.
Ingin tahu makanan apa saja yang bisa mengusir racun yang berbahaya dari tubuh kita, berikut ini contohnya:

Alpukat. Buah yang satu ini paling enak disajikan dengan cara di jus, kandungan antioksida dan glutathione di dalamnya dapat melindungi kesehatan. Diantaranya dapat membersihkan racun dan radikal bebas yang mengendap.
Cranberries.Buah ini berfungsi sebagai anti bakterial, nutrisi yang terkandung dalam buah ini membuat badan bebas dari bahan beracun yang berbahaya bagi kesehatan. Selain itu, buah ini juga dapat mencegah infeksi saluran kandung kemih.
Kubis. Sayur yang sering disuguhkan sebagai lalapan ini ternyata mengandung sulfur, dan berfungsi untuk mencegah bahan kimia yang mengendap. Selain itu, kubis juga dapat menyingkirkan kandungan pestisida yang terkandung dalam pestisida pada buah dan sayuran yang telah terkontaminasi.
Lemon. Buah bundar berwarna kuning cerah ini mengandung nutrisi, vitamin dan antioksida yang berfungsi untuk memelihara kesehatan dengan optimal dan menjauhkan bahan berbahaya masuk dan merusak sistem kesehatan. Selain itu, lemon juga merupakan bahan makanan yang dapat melindungi hati dan menyingkirkan bahan kimia berbahaya dari badan kita. Konsumsi makanan ini dengan rutin dapat meningkatkan kualitas kesehatan seseorang.
Brokoli. Sayuran ini memiliki nutrisi antioksidan yang baik untuk membersihkan racun dalam diri. Bukan hanya itu, kandungan enzim di dalamnya mampu merawat sistem pencernaan.
Bawang putih. Seperti halnya kubis, bawang putih juga mengandung nutrisi sulfur. Sehingga bawang putih dapat membersihkan tubuh dari racun dan bahan lain yang berbahaya. Selain itu, bawang putih juga mengandung antibiotik yang dapat berfungsi membantu menyembuhkan penyakit internal pada badan kita.
Jeruk Bali. Buah yang berukuran lebih besar dari buah jeruk yang lain ini sangat bail dalam proses pencernaan sehingga bahan berbahaya dapat segera dikeluarkan dan tak menjadi racun yang mengendap serta dapat mencegah batu ginjal pada seseorang. Bukan hanya itu, buah ini ternyata juga dapat digunakan sebagai gula alami yang baik untuk terapi diet sehat.
Biji bunga matahari. Makanan yang sering dijadikan camilan ini dapat mengeluarkan racun. Hal ini dikarenakan fungsinya yang dapat mengeluarkan kolesterol yang bisa mengancam kesehatan seseorang.
8 Makanan Pengusir Racun Dalam Tubuh 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share '8 Makanan Pengusir Racun Dalam Tubuh' On ...

Ditulis oleh: achmadrulmaulana - Thursday, August 8, 2013

Belum ada komentar untuk "8 Makanan Pengusir Racun Dalam Tubuh"

Post a Comment