More Detail

Khasiat Dalam Buah Rambutan

Khasiat Dalam Buah Rambutan
Buah Rambutan mudah ditemui di Indonesia, rambutan adalah tanaman tropis yang tergolong dalam suku lerak-lerakan Sapindaceae, berasal dari daerah kepulauan di Asia Tenggara. Buah ini memiliki rasa yang manis dan dibagian kulitnya terdapat banyak rambut atau disebut dengan eksokarp. Banyak yang menyukai buah rambutan tapi ada juga yang tidak suka bahkan ada yang phobia dengan buah yang satu ini,, seperti artis tampan Raffi Ahmad yang takut dan phobia dengan buah rambutan. Melihatnya saja Raffi sudah lari ketakutan. Padahal banyak manfaat yang terkandung dalam buah rambutan diantaranya sebagai berikut : 

Kulit Buah Rambutan penangkal radikal bebas
Kulit rambutan memiliki beberapa senyawa organik, asam galat. Senyawa organik itu berperilaku seperti penangkal radikal bebas karena membantu melindungi terhadap kerusakan oksidatif dalam tubuh manusia. Manfaat yang lain adalah kegunaannya dalam memerangi kanker. 

Membantu penyerapan zat besi
Kandungan vitamin C dari buah rambutan mencegah sel-sel tubuh dari kerusakan oleh radikal bebas. Hal ini juga membantu dalam penyerapan zat besi dalam tubuh. Buahnya mengandung tembaga yang penting untuk pembentukkan sel-sel darah putih, merah dan mangan, yang diperlukan untuk produksi dalam mengaktifkan enzim. 

Menjaga kesehatan ginjal
Makan rambutan juga membantu menghilangkan lembah yang tidak diingankan oleh ginjal, hal tersebut memberikan peremajaan, perbaikan dan pemeliharaan jaringan dan sel-sel tubuh. Terdapat juga kalsium yang meningkatkan kesehatan tulang dan gigi. 

Membantu program diet
Meski mengandung banyak fruktosa dan sukrosa namun buah ini memiliki kalori yang lebih sedikit. Buah ini pas bagi sedang menjalankan program diet.

Dan masih banyak lagi khasiat yang terkandung dalam Buah Rambutan ini. Tidak hanya buahnya saja namun kulit dan kayu rambutan juga dapat mengobati penyakit disentri. Dan jika anda terkena sariawan berkumur saja dengan air rebusan kulit rambutan. Banyak sekali manfaat yang dapat kita ambil Buah Rambutan.
(sumber by : gen22.net)
Khasiat Dalam Buah Rambutan 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Khasiat Dalam Buah Rambutan' On ...

Ditulis oleh: achmadrulmaulana - Monday, July 29, 2013

Belum ada komentar untuk "Khasiat Dalam Buah Rambutan"

Post a Comment