More Detail

Daftar Makanan Penghambat Kecerdasan

Daftar Makanan Penghambat Kecerdasan

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menjaga atau bahkan meningkatkan kecerdasan otak kita, misalnya dengan melatih otak kita setiap hari dengan cara membaca. Tetapi kecerdasan rupanya bisa dipengaruhi oleh faktor makanan yang kita santap sehari-hari. Semakin baik nutrisi dan gizi yang kita konsumsi setiap hari, tentu semakin baik pula hasil yang didapat. Namun sebaliknya, beberapa makanan dengan kandungan tertentu justru akan menurunkan kualitas otak seseorang.

Berikut beberapa jenis makanan yang akan berdampak negatif pada kualitas otak kita, apabila kita terlalu sering mengkonsumsinya:

Makanan Manis
Makanan yang terlalu manis ternyata tidak hanya berdampak di lingkar pinggang saja, melainkan di otak juga. Konsumsi terlalu banyak, umumnya akan meningkatkan masalah neurologis, dan juga dapat mengganggu kesehatan memori Anda. Solusinya, anda dapat kurangi konsumsi harian gula dan gunakan produk gula rendah kalori

Makanan Asin
Natrium yang terkandung dalam garam yang dikonsumsi secara harian dapat meningkatkan masalah kognitif, dengan kata lain akan merusak kemampuan Anda dalam berpikir. Dan jika hal ini tak diantisipasi, maka kesehatan otak Anda bisa terancam.

Makanan Mentah
Jenis makanan yang tak dimasak umumnya dapat merusak kesehatan otak. Terutama mengembangkan gangguan otak degeneratif yang muncul dikemudian hari. Seperti munculnya masalah Alzheimer.

Junk Food
Seperti dikutip dari peneltian di University of Montreal, bahan kimia dan lemak di jenis makanan ini sering berdampak buruk pada otak. Parahnya, Junk Food sering meningkatkan dopamin, yang membuat pengkonsumsinya merasa kecanduan atau ketagihan.

Gorengan
Makanan jenis ini memang banyak penggemarnya, tapi demi kesehatan otak kita lebih baik kita kurangi konsumsinya. Pada dasarnya, makanan yang mengandung bahan kimia, pewarna, rasa buatan dan bahan pengawet, buruk untuk kesehatan otak. Hal ini ditandai dengan hancurnya sel-sel saraf yang terletak di otak.

Alkohol
Sepertinya semua orang sudah tahu tentang dampak buruk jenis yang satu ini. Terlalu sering mengonsumsi alkohol akan meningkatkan risiko munculnya masalah “kabut otak”. Masalah ini biasanya ditandai dengan kecemasan yang berlebihan, selain itu juga membuat orang tak bisa berpikir jernih.

Nikotin
Masalah yang sering timbul dari jenis ini adalah penurunan tingkat kecerdasan. Hal ini umumnya disebabkan karena gangguan aliran darah ke organ otak yang kemudian mengganggu fungsi dari neurotransmitter, yang berhubungan dengan kualitas kepandaian seseorang.
Daftar Makanan Penghambat Kecerdasan 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Daftar Makanan Penghambat Kecerdasan' On ...

Ditulis oleh: achmadrulmaulana - Tuesday, August 6, 2013

Belum ada komentar untuk "Daftar Makanan Penghambat Kecerdasan"

Post a Comment