More Detail

Jepang Pelopori Kirim Robot Berbicara ke Luar Angkasa

Jepang Pelopori Kirim Robot Berbicara ke Luar Angkasa


Kirobo, robot canggih yang hanya berbobot 1Kg dengan tinggi 34 cm buatan Jepang itu dikirim ke luar angkasa. Robot mungil itu diluncurkan dari stasiun peluncuran di Jepang disertai dengan bawaan seberat 5 Ton yang berisi suplai dan perlengkapan untuk di sana.

Kirobo dikirim oleh Jepang dari stasiun peluncurannya pekan lalu , untuk menemani astronot Koichi Wakata. Dengan adanya Kirobo yang berbahasa Jepang itu diharapkan semangat Wakata akan terus hidup. Astronot Jepang itu rencananya akan menjadi komandan stasiun angkasa Internasional dan bakal memimpin lima orang teknisi luar angkasa dari lima negara, yaitu 2 orang dari Rusia, 2 orang dari Amerika, dan seorang lagi dari Latvia.

Kirobo sendiri adalah robot terbaru yang dibuat dengan kerjasama desainer robot dari Universitas Tokyo, Tomotaka Takahashi, dan produsen mobil Toyota. Kirobo dibuat untuk bisa berkomunikasi dengan robot lain di bumi ketika ia sudah berada di ruang angkasa.

" Satu langkah kecil dariku, satu langkah besar untuk Robot " ujar Kirobo saat dikenalkan ke Media. Kirobo sendiri diharapkan bisa menjadi suatu sejarah baru di dunia komunikasi, dengan menjadi jembatan antara manusia dan mesin.
Jepang Pelopori Kirim Robot Berbicara ke Luar Angkasa 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Jepang Pelopori Kirim Robot Berbicara ke Luar Angkasa' On ...

Ditulis oleh: achmadrulmaulana - Tuesday, August 6, 2013

Belum ada komentar untuk "Jepang Pelopori Kirim Robot Berbicara ke Luar Angkasa"

Post a Comment