More Detail

Tomat Basmi Jerawat

Tomat Basmi Jerawat
Tomat adalah sayuaran yang sangat banyak penggemarnya, bisa dibuat campuran masakan, jus tomat, dan bisa dibuat sambal ataupun saus,  tomat sangat mudah sekali ditemukan di Indonesia, mulai dari supermarket besar hingga dipasar tradisional.

Tomat mengandung vitamin dan mineral cukup banyak, yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Rasanya yang asam dan segar membuat tomat selalu dicari peminatnya.

Tomat tidak hanya digunakan sebagai sayur dan buah saja, namun sekarang tomat bisa digunakan sebagai kecantikan. Aplikasi tomat pada wajah dapat memperbaiki tekstur dan warna kulit, sehingga wajah akan terlihat awet muda dan cerah.


Untuk pencegahan, Anda dapat menggunakan masker tomat 2 kali dalam seminggu, sedangkan untuk pengobatan bisa dilakukan satu kali sehari. Selain dibuat masker, perawatan wajah juga dapat dilakukan dengan tomat yang diiris tipis-tipis, kemudian di oles-oleskan pada wajah secara merata.

Namun ini hanya berlaku untuk jerawat kecil-kecil, jika jerawat yang parah dan membandel seperti jerwat batu sebaiknya konsultasi kepada dokter kulit.

Selain mengobati jerawat, tomat juga efektif dalam mengilangkan bintik hitam atau komedo hitam (blackheads), dan bekas jerawat yang kadang muncul dan menganggu penampilan kita. Ini berkat kandungan lycopene yang cukup tinggi pada tomat. lebih jauh lagi, penggunaan tomat secara teratur akan membuat kulit wajah terlihat lebih sehat karena terangkatnya sel-sel kulit mati di permukaan wajah, dan digantikan oleh sel-sel kulit baru yang sehat. (sumber by : infobuahtomat.com)
Tomat Basmi Jerawat 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Tomat Basmi Jerawat' On ...

Ditulis oleh: achmadrulmaulana - Tuesday, July 2, 2013

Belum ada komentar untuk "Tomat Basmi Jerawat"

Post a Comment