More Detail

Tips Merawat Kuku Cantik

Tips Merawat Kuku Cantik
Kuku panjang yang bersih, teratur, dan cantik memang idaman para wanita untuk menunjang penampilan mereka. Dengan kuku yang terlihat cantik akan meningkatkan rasa percaya diri para wanita. Dengan menambahkan kutek warna-warni akan mempercantik lagi jari-jari kaum hawa.

Namun merawat kuku tidak hanya diwajibkan untuk para wanita saja, namun sudah seharusnya pria pun juga merawat kuku mereka agar tetap bersih dan terhindar dari penyakit. Karena menjaga kebersihan kuku tidak hanya untuk keindahan semata namun juga untuk kesehatan kita. Karena kuku adalah bagian dari jari dan  salah satu indra yang mengantarkan makanan ke mulut kita, jika kuku kita kotor maka makanan pun terkontaminasi dan akan  berpengaruh pada kesehatan kita.

Berikut Tips Merawat Kuku :
1. Untuk mengeraskan kuku yang lunak, rendam kuku dalam minyak zaitun hangat setiap dua hari sekali selama sekitar 15 menit.
2. Untuk mempertahankan kilau alami kuku, oleskan petroleum jelly pada kuku setiap malam. Oleskan dengan menggunakan kain katun yang lembut.
3. Untuk memperbaiki kuku yang rapuh, konsumsi vitamin B (terutama B5) lebih banyak. Menggunakan nail polish pada kuku yang rapuh bisa mencegah kuku pecah.
4. Jika Anda sering menggunakan nail polish, biarkan kuku beristirahat sejenak. Biarkan kuku tanpa nailpolish selama beberapa hari secara berkala untuk mencegah kuku berwarna kuning.
5. Menghilangkan kutikula dari kuku bukanlah ide yang baik karena akan membuat kuku menjadi rentan terhadap infeksi.
Sebaliknya, Anda harus menggunakan minyak kutikula berkualitas baik dan dorong kembali kutikula dengan lembut menggunakan stik orangewood.
6. Sebulan sekali lakukan sesi manikur di rumah. Inilah yang harus Anda persiapkan:
- Siapkan air panas.
- Tambahkan 2 sachet sampo dan beberapa tetes hidrogen peroksida (H2O2).
- Celupkan jari di dalam larutan ini selama 15 menit.
- Ketika kuku dan kutikula sudah terasa lembut, gunakan krim dingin dan sikat kuku Anda.
- Bersihkan kuku.
- Potong kutikula.
- Bentuk kuku.
- Membersihkan, memotong, dan membentuk kuku sebaiknya dilakukan ketika kuku dalam keadaan lunak dan lembut.
- Keringkan tangan.
- Oleskan lotion dan pakailah cat kuku dengan rapi.

Kuku yang bersih dan rapi akan mencerminkan kepribadian kita, maka jagalah kebersihan kuku kita agar terlihat bersih, rapi dan cantik pastinya. (sumber by : amazine.co)


Tips Merawat Kuku Cantik 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Tips Merawat Kuku Cantik' On ...

Ditulis oleh: achmadrulmaulana - Friday, July 5, 2013

Belum ada komentar untuk "Tips Merawat Kuku Cantik"

Post a Comment