More Detail

Batik Bercita Rasa Serat Tumbuhan dari Pekalongan

Batik Bercita Rasa Serat Tumbuhan dari Pekalongan
Batik adalah warisan budaya bangsa yang wajib untuk dilestarikan keberadaannya, batik juga sudah menjadi icon bangsa Indonesia. Batik dapat dikreasikan untuk berbagai macam kebutuhan masyarakat, tidak hanya sebagai motif dalam baju namun batik juga dapat dijadikan motif dalam tas, sepatu, tempat tisu, hiasan rumah dan masih banyak yang lainnya. Hal tersebut membuktikan bahwa batik sangat digemari para masyarakat sehingga dikembangan sedemikian rupa disesuaikan dengan  fungsi dan kegunaannya. Batik tidak hanya populer di dalam negeri saja, namun para artis hollywood banyak yang tertangkap kamera sedang menggunakan batik dalam berbagai acara. Hal tersebut membuktikan bahwa batik telah diakui keindahan dan nilai seninya.
Romi Oktabirawa menciptakan koleksi batik dengan memanfaatkan bahan serat berasal dari tumbuhan menggunakan teknologi terbaru sebagai upaya mengurangi ketergantungan perajin batik setempat menggunakan rayon, katun, dan sutra.Koleksi batik dengan menggunakan serat tumbuhan ini, rencananya akan ditampilkan pada 'Jogja Fashion Week' 6 - 7 Juli 2013.
Kain serat sendiri berasal dari tumbuhan, dan akan memproduksi di PT Primateks sebagai upaya mengurangi ketergantungan perajin batik Indonesia mengimpor katun, sutera, dan rayon dari negara lain.
Bertambah lagi kreasi baru anak bangsa yang sangat membanggakan. Mari kita kembangkan budaya bangsa Indonesia. (sumber by : centroone.com) 
Batik Bercita Rasa Serat Tumbuhan dari Pekalongan 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Batik Bercita Rasa Serat Tumbuhan dari Pekalongan' On ...

Ditulis oleh: achmadrulmaulana - Friday, July 5, 2013

Belum ada komentar untuk "Batik Bercita Rasa Serat Tumbuhan dari Pekalongan"

Post a Comment