More Detail

Kurma Pas untuk Buka Puasa dan Baik Untuk Kesehatan

Kurma Pas untuk Buka Puasa dan Baik Untuk Kesehatan
Kurma sudah tak asing lagi kita mendengarnya, makanan yang  bentuknya kecil dan berwarna coklat ini menjadi kegemaran umat muslim, apalagi disaat Bulan Ramadan, rasanya yang manis sangat cocok untuk berbuka puasa. Kurma adalah sejenis tanaman palma, tempat asalnya tidak diketahui jelas karena telah sejak lama dibudidayakan, kemungkinan tanaman ini berasal dari tanah sekitar Teluk Persia.

Pohonnya berukuran sedang dengan tinggi sekitar 15-25 m, tumbuh secara tunggal atau membentuk rumpun pada sejumlah batang dari sebuah sistem akar tunggal. Kurma sudah ada sejak jaman nabi, karena Nabi Muhammad suka makan makan kurma dan segelas air putih untuk menu berbuka puasa beliau.

Saat Bulan Ramadan seperti ini kurma akan diserbu masyarakat, kurma akan disajikan saat berbuka puasa, dijadikan pengganjal perut sebelum melakukan makan besar. Selain rasanya yang nikmat, kurma banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan kita, berikut adalah manfaat kurma untuk kesehatan :
  1. Buah kurma bermanfaat untuk melindungi jantung agar senantiasa sehat, ada sedikit tips agar\manfaat buah kurma lebih berkhasiat untuk jantung anda, tipsnya yaitu mengkonsumsi kurma dengan cara menghaluskan terlebih dulu dan dicampur dengan air mineral hangat, mengkonsumsi ramuan tersebut sebaiknya di konsumsi 2-3 kali dalam 1 minggu.
  2. Buah kurma baik untuk stamina serta menjaga tubuh agar tidak cepat lapar, oleh karena itu banyak kaum muslim menyediakan buah kurma pada saat bulan puasa ( ramadhan ), buah kurma juga bermanfaat sebagai anti body yang berperan untuk pertahanan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit. disamping itu juga kurma baik untuk kesuburan.
  3. Buah kurma sebagai penawar alkohol, caranya yaitu gosok kurma sampai kulit luarnya terkelupas kemudian rendam buah kurma 1 hari semalam menggunakan air mineral.
  4. Buah Kurma dapat menyembuhkan penyakit radang usus dan penyakit dalan lainnya yang berkaitan dengan usus yang terdapat bakteri didalamnya.
  5. Buah Kurma dapat meningkatkan daya ingat, kosentrasi jika di konsumsi secara teratur.
Sudah siapkah kurma untuk menu buka puasa anda?? Kurma dapat langsung dimakan atau dibuat campuran dalam minuman anda, sesuai dengan selera anda. Selamat menjalankan ibadah puasa anda dengan manisnya kurma.
Kurma Pas untuk Buka Puasa dan Baik Untuk Kesehatan 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Kurma Pas untuk Buka Puasa dan Baik Untuk Kesehatan' On ...

Ditulis oleh: achmadrulmaulana - Tuesday, July 9, 2013

Belum ada komentar untuk "Kurma Pas untuk Buka Puasa dan Baik Untuk Kesehatan"

Post a Comment