More Detail

Buka Puasa Baik Diawali Dengan Minuman Hangat

Buka Puasa Baik Diawali Dengan Minuman Hangat
Puasa tidaklah menjadi alasan untuk kita tidak menjaga kesehatan, saat berpuasa tubuh mengalami dehidrasi, karena kekurangan cairan. Oleh karena itu disaat berbuka biasakan untuk minum air hangat terlebih dahulu, air dingin atau es dapat membuat perut anda kembung karena asam lambung meningkat. dan hindari makanan yang mengandung kadar gula tinggi saat berbuka.

Anda bisa memperoleh makanan buka puasa yang manis dan sehat dari ragam sari buah atau buah kurma. Kandungan gula pada sari buah dapat meningkatkan kadar gula darah dengan cepat. Tapi, tidak merangsang produksi insulin secara berlebih seperti pada minuman dengan kandungan gula tambahan (teh manis, sirup, dan kolak). Barulah setengah jam kemudian Anda boleh makan besar, Untuk makan malam, Anda bisa memastikan sumber-sumber protein dan mineral seperti daging, kacang-kacangan, dan biji-bijian menjadi bagian dari menu makan besar Anda.

Itu akan cepat mengganti tenaga dan menyediakan nutrisi yang penting bagi tubuh Anda untuk proses pemulihan setelah seharian tidak mendapakan pasokan gizi. Roti gandum masih menjadi elemen penting untuk memenuhi kebutuhan Anda akan karbohidrat, karena rendah kalori dan kaya serat. Jangan lupakan juga untuk tetap mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran.

Berpuasa juga sangat baik untuk organ pencernaan kita, dengan berpuasa kita memberikan ruang untuk pencernaan beristirahat dan membuang toksin-toksin dan racun jahat yang ada didalam tubuh. Jangan pernah takut sakit dalam menjalani ibadah puasa karena banyak manfaat dibalik kita berpuasa selama kita masih bisa menjaga pola makan yang baik dan sehat. (sumber by : centroone.com)
Buka Puasa Baik Diawali Dengan Minuman Hangat 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Buka Puasa Baik Diawali Dengan Minuman Hangat' On ...

Ditulis oleh: achmadrulmaulana - Monday, July 15, 2013

Belum ada komentar untuk "Buka Puasa Baik Diawali Dengan Minuman Hangat"

Post a Comment