More Detail

Tips Mengatasi Kulit Kering

Tips Mengatasi Kulit Kering
Kulit Anda termasuk jenis kulit kering dan kasar, kulit kering memang mengganggu penampilan kita, mencoba berbagai macam merk sabun untuk melembut dan melembabkan kulit namun hasil kulit jadi semakin kering dan kasar, ada beberapa hal yang sering kita lupakan akibat terjadinya kulit kering. Anda cukup merawat kulit anda secara sederhana dengan memperhatikan beberapa hal dibawa ini :

  1. Perbanyaklah Minum Air Putih. Air putih tetap merupakan pelembap yang alami bagi kulit. Ketika wajah anda mengalami kekeringan pada kulit, itu sudah dapat dipastikan bahwa tubuh anda sedang kekurangan cairan. Minumlah air putih dengan jumlah yang cukup untuk tubuh. Dan kurangi juga mengonsumsi jenis minuman ringan. Karena, minuman ringan hanya akan menghilangkan rasa haus secara sesaat tetapi tidak dapat memenuhi kebutuhan air dalam tubuh.
  2. Mengurangi Mandi dengan menggunakan Air Hangat. Ternyata terlalu sering menggunakan air hangat untuk mandai akan sedikit merusak kelembapan alami kulit tubuh anda. Lebih sering menggunakan air dingin yang segar untuk mandi membantu kulit anda memperoleh kelembapan kulit melalui pori-pori.
  3. Mengunakan pelembap untuk kulit. Gunakan pelembap untuk wajah setiap selesai mandi. Pilih pelembap wajah yang berbentuk krim karena pelembab wajah memiliki lebih banyak kandungan minyak jika kita bandingkan dengan pelembap lotion.
  4. Hindari kosmetik yang menggunakan bahan kimia. Kita tentunya harus lebih banyak Menghindari bahan kimia pada tubuh kita dan itupun tidak terkecuali untuk kulit anda. Banyak bahan alami yang bisa anda pilih untuk dijadikan perawatan untuk kulit wajah anda seperti bengkoang, lidah buaya, dan mentimun merupakan bahan alami yang dapat anda gunakan untuk merawat kulit anda.
  5. Menjauhlah dari rokok. Tidak bisa dipungkiri bahwa ini merupakan salah satu penyebab paling utama kulit menjadi kering. Seperti kita ketahui rokok terbuat dari tembakau dan tembakau ini mempunyai racun yang dapat merusak kulit.
Setelah anda melakukan kegiatan diatas, jangan lupa mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran karena serat sangat baik untuk kesehatan kulit kita. Melakukan olah raga dan gerakan-gerakan yang sederhana akan membantu untuk mengencangkan kulit kita. Memiliki kulit yang sehat akan meningkat rasa percaya diri seseorang, dan menjauhkan kita dari berbagai penyakit kulit yang mengganggu.
(sumber by : liveyourniche.com)
Tips Mengatasi Kulit Kering 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Tips Mengatasi Kulit Kering' On ...

Ditulis oleh: achmadrulmaulana - Tuesday, July 16, 2013

Belum ada komentar untuk "Tips Mengatasi Kulit Kering"

Post a Comment