More Detail

Tips Ampuh Menghilangkan Komedo

Tips Ampuh Menghilangkan KomedoKomedo memang menjadi problem pada kebanyakan remaja, terutama kaum hawa. Kebanyakan wanita merasa kurang percaya diri dengan komedo yang bersarang di hidung dan wajah mereka.
Dengan menggunakan berbagai macam produk kecantikkan, bukan wajah bersih yang diperoleh malah menimbulkan masalah baru dengan timbulnya jerawat dan iritasi kulit akibat terkontaminasi dengan bahan kimia.
Untuk mengatasi problem tersebut ada beberapa Tips yang akan kami bagi untuk menghilangkan komedo dengan cara yang lebih alami, dan tentunya lebih aman untuk kulit.

Cara Menghilangkan Komedo di wajah dan hidung - komedo adalah salah satu masalah wajah yang ada sejak jaman dahulu sampai akhir dunia nanti mungkin.  banyak gadis-gadis atau remaja yang takut jika komedo muncul di wajahnya akan mengurangi kadar kecantikannya, sehingga pacarnya mengatakan, " ada apa dengan wajah manismu? Hehehe, tapi jangan khawatir, karena ada beberapa cara untuk menghilangkan komedo secara alami.
Komedo adalah penyakit yang timbul karena bakteri. Bakteri ini ada dan menjadi komedo bukan tanpa sebab. ada beberapa sebab yang membuat bakteri ini memilih wajah anda sebagai tempat istirahatnya. yang paling utama adalah bakteri suka dengan orang atau remaja yang kurang menjaga kebersihannya. dalam hal ni adalah keringat bercampur debu. oleh karena itu jika anda remaja yang ingin selalu terlihat cantik bebas komedo, rajin-rajinlah merawat dan menjaga kebersihan wajah anda dari kotoran atau debu.
Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan komedo secara alami:
  1. Masker sayuran: Cobalah dengan 1 buah seledri, 1/4 apel, dicampur dengan jus lemon. Kemudian gosok dan pijat lembut wajah dengan scrub sayur tersebut, lalu bilas.
  2. Air panas + garam : Coba juga cara ini dengan menggunakan air panas ditambah garam satu sendok makan. Tunggu hingga 10 menit. Uap air garam membantu untuk membuka pori-pori, melebarkan pembuluh kapiler darah di bawah kulit dan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit.
  3. Jus kacang kedelai : Buat sebuah masker dengan jus kacang kedelai kemudian tempelkan di wajah anda (saat mau tidur), biarkan selama waktu 30 menit, bilas seperti biasa. Lakukan ini beberapa kali untuk hasil yang maksimal atau sampai komedo anda hilang.
  4. Selalu Menjaga Kebersihan wajah  - Kebersihan adalah kunci utama agar wajah kita bebas komedo. Karena komedo biasanya akan muncul pada kulit wajah yang berminyak. Maka dari itu usahakan agar wajah anda selalu bersih, gunakan pembersih wajah yang dapat mengurangi minyak pada wajah.
  5. Hidup Sehat dengan Cukup Gizi - Hidup sehat dapat mengurangi jumplah komedo di wajah. Makan makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup, dapat membantu mengurangi komedo. Karena Pada saat kondisi tubuh menurun, kuman-kuman mudah masuk ke dalam tubuh.
  6. Facial secara teratur - Facial adalah cara peling tepat menghilangkan komedo. facial dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kesegaran wajah kita. Lakukan facial secara teratur dan berkala.
  7. Menggunakan Lidah buaya - Lidah buaya ternyata bisa juga untuk menghilangkan komedo. caranya Patahkan batang lidah buaya kemudian oleskan lendirnya ke wajah yang berkomedo.
  8. Menggunakan Es batu - Selain menyegarkan ketika suhu panas, ES batu juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan komedo. caranya cukup Usapkan es batu di sekitar area berkomedo kira-kira 10 menit.
  9. Menggunakan Kulit jeruk - kulit jeruk bisa juga kita coba untuk menghilangkan komedo, caranya Kulit jeruk kita beri sedikit air, kemudian diamkan di wajah yang ada komedonya, biarkan sampai satu malam.
  10. Menggunakan Air putih - Air putih adalah obat yang sangat mudah kita dapatkan. ait putih akan melancarkan saluran pencernaan dan akan membuat wajah semakin halus dan bersih.
  11. Menggunakan Putih telur - Telur ternyata juga ampuh untuk kita gunakan menghilangkan komedo, caranya: Campurkan sebutir putih telur kemudian tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering. Sebaiknya cara ini dilakukan ketika mau tidur. jangan lupa kemudian bersihkan wajah dengan air hangat.
Tips Ampuh Menghilangkan Komedo 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Tips Ampuh Menghilangkan Komedo' On ...

Ditulis oleh: achmadrulmaulana - Friday, June 21, 2013

Belum ada komentar untuk "Tips Ampuh Menghilangkan Komedo"

Post a Comment