More Detail

Harga BBM Resmi Naik Dini Hari

Harga BBM Resmi Naik Dini Hari
Harga BBM resmi naik dini hari, sehari sebelum kenaikkan BBM masyarakat berbondong-bondong mengisi tangki motor mereka, sehingga membuat antrian membludak di setiap SPBU.
Untuk menghindari adanya penimbunan polisi sudah berjaga-jaga di setiap SPBU.
Kenaikkan BBM sangat  meresahkan warga, terutama untuk kalangan menengah ke bawah, dikarenakan mendekati dengan Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri yang berdampak kepada kenaikkan harga kebutahan pokok sehari-hari. Hal tersebut akan semakin menambah penderitaan masyarakat miskin di Indonesia.

Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi mencukupi pemenuhan kebutuhan hingga dua pekan mendatang pascakenaikan harga solar dan premium mulai Sabtu pukul 00.00 WIB.
"Silakan kalau masyarakat membeli untuk kendaraannya, tapi tidak usah berdesak-desakan sekali karena stoknya cukup," kata Jero seusai jumpa pers di Gedung Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Jumat malam (21/6).
Pertamina telah menambah stok 200 kiloliter solar dan sebanyak 175 kiloliter premium mengantisipasi penyesuaian harga BBM bersubsidi. "Itu sudah sangat cukup untuk dua minggu ke depan, kami perkirakan untuk dua minggu ini orang-orang masih akan mengantre untuk memenuhi tangki kendaraannya," katanya.
Pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi jenis premium menjadi sebesar Rp6.500 per liter dan solar sebesar Rp5.500 per liter yang berlaku efektif sejak Sabtu dini hari (22/6). "Bensin jenis premium menjadi Rp6.500 per liter dan minyak solar menjadi Rp5.500 per liter," ujar Jero.
Jero mengatakan penetapan kenaikan harga BBM bersubsidi tersebut tercantum dalam Peraturan Menteri ESDM Nomor 07PM/12/MEM/2013 tentang penyesuaian harga jual eceran BBM bersubsidi. "Harga tersebut berlaku serentak di wilayah Republik Indonesia sejak 22 Juni 2013 pukul 00.00 WIB," katanya.(Antara)
Harga BBM Resmi Naik Dini Hari 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Harga BBM Resmi Naik Dini Hari' On ...

Ditulis oleh: achmadrulmaulana - Friday, June 21, 2013

Belum ada komentar untuk "Harga BBM Resmi Naik Dini Hari"

Post a Comment