More Detail

Khasiat Tersembunyi pada Beras

Khasiat Tersembunyi pada Beras
Makanan pokok negara Indonesia ini yang juga dikenal sebagai sumber karbohidrat ini ternyata memiliki banyak khasiat lain bagi kesehatan. Seperti dikutip dari onlymyhealth.com, beras diketahui memberi banyak memberi manfaat bagi kesehatan. Diantaranya menjaga kadar gula dalam darah, oleh karena itu, konsumsi beras (nasi), lebih disarankan karena karakternya yang unik dalam rasanya yang lezat. Secara umum, berikut manfaat konsumsi harian beras.

Baik untuk penderita diabetes
Para penderita diabetes sangat disarankan oleh dokter untuk mengkonsumsi beras (nasi). Hal ini dikarenakan nutrisi pada pada beras akan memberi manfaat positif bagi penderita diabetes dan seperti memberi energi instan kepada para penderita tersebut. 

Sumber Energi dan kaya nutrisi
Tak hanya karbohidrat, menurut penelitian, beras mengandung kandungan mineral yang tinggi seperti kalsium, zat besi, bahan makanan ini juga kaya akan vitamin, seperti niacin, vitamin D, tiamin dan riboflavin. Lebih-lebih pada jenis beras merah, kandungan nutrisi yang terkandung lebih banyak yang baik untuk proses pencernaan, rendah lemak jenuh dan kolesterol yang baik untuk jantung.

Cegah sakit, tingkatkan kekebalan tubuh
Dalam hal ini, beras merah memiliki kandungan antioksidan yang menjauhkan kita dari penyakit. Beras ini juga berkhasiat untuk sehatkan jantung, jauhkan risiko stroke pada seseorang. Selain itu, beras merah juga mengandung kaya neurotransmitter. Bahan ini baik untuk menghindarkan kita dari penyakit Alzheimer (penurunan fungsi otak).
Selain itu beras jenis ini umumnya mengandung bahan antioksidan yang dapat melindungi jantung dengan meminimalkan terjadinya penyakit jantung dan stroke. Selain itu, Sekam padi memiliki sifat diuretik dapat menjadi obat yang efisien untuk disentri. Selain itu, kandungan serat yang tinggi pada beras merah akan melindungi tubuh dari berbagai jenis kanker.

Kontrol Tekanan Darah
Kandungan Natrium di dalam beras, yang memberikan khasiat untuk mengontrol tekanan darah tinggi.

Cegah Sembelit
Beras ternyata juga mengandung serat, serat inilah yang membantu proses pencernaan menjadi lancar dan menjauhkan kita dari masalah sembelit serta menyehatkan usus.
Khasiat Tersembunyi pada Beras 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Khasiat Tersembunyi pada Beras' On ...

Ditulis oleh: achmadrulmaulana - Wednesday, August 14, 2013

Belum ada komentar untuk "Khasiat Tersembunyi pada Beras"

Post a Comment