More Detail

Bayi Raksasa Seberat 6 Kg Dilahirkan di Jerman

Bayi Raksasa Seberat 6 Kg Dilahirkan di Jerman
Banyak kejadian unik dan mengejutkan yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya,, Seorang bayi yang terlalu besar atau berat biasanya akan dilahirkan dengan proses Caesar. Tapi bayi di Jerman ini tetap dilahirkan secara normal meski beratnya mencapai 6 kg.

Dinamai Jasleen, ia pun dinobatkan sebagai bayi paling besar di Jerman yang dilahirkan tanpa caesar. Jasleen lahir pada 26 Juli lalu di University Hospital di Leipzig dengan panjang 57 cm. Sang ibu, Maria, mengaku kaget dan tak menyangka anak perempuannya sebesar itu.


Ukuran Jasleen yang jauh di atas rata-rata itu disebabkan oleh penyakit diabetes gestasional yang diderita Maria. Kondisi tersebut menyebabkan janin berkembang besar di sekitar kehamilan usia 24 pekan. Usai persalinan kondisi ibu dan bayi sama-sama baik, namun Jasleen tetap dirawat di unit perawatan neonatal.

Jasleen menyabet gelar bayi lahir terbesar di Jerman yang dilahirkan pada 2011 bernama Jihad dengan bobot 5,9 kg. Sedangkan Guinness Book of World Records mencatat yang terbesar dalam sejarah adalah anak dari Anna Bates. Ia lahir pada 1879 dengan bobot 10,5 kg namun meninggal 11 jam kemudian. wowkeren
Bayi Raksasa Seberat 6 Kg Dilahirkan di Jerman 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Bayi Raksasa Seberat 6 Kg Dilahirkan di Jerman' On ...

Ditulis oleh: achmadrulmaulana - Saturday, August 3, 2013

Belum ada komentar untuk "Bayi Raksasa Seberat 6 Kg Dilahirkan di Jerman"

Post a Comment