More Detail

Wanita Sehat Ini Pilih Hidup Sebagai Orang Cacat

Wanita Sehat Ini Pilih Hidup Sebagai Orang Cacat
Memiliki tubuh yang sehat dan normal adalah anugrah Tuhan yang tak ternilai harganya, seseorang kadang mau melakukan apapun demi mendapatkan tubuh yang indah dan dapat berpenampilan lebih menarik. Namun hal tersebut tidak berlaku Chloe Jennings. Penderita sindrom bernama Body Integrity Identity Disorder (BIID) pada 2008 lalu. Itu adalah suatu kondisi psikologis yang membuat penderitanya memiliki keinginan untuk menonaktifkan anggota tubuh mereka. Setelah diperiksa baru diketahui bahwa hal ini disebabkan oleh bentuk otak yang berbeda.

Chloe mengaku sejak kecil sering berfantasi mengalami kecelakaan parah yang membuatnya benar-benar lumpuh. Ia bahkan pernah sengaja menabrakkan diri dengan sepeda saat berusia 9 tahun namun gagal. Sejak itu Chloe hanya berpura-pura lumpuh saat berada di balik pintu, bukan di tempat publik, karena tak ingin dianggap gila.

Kini wanita asal Salt Lake City, Utah, tersebut sehari-hari hidup di kursi roda dengan kaki dikunci penyangga agar tidak bebas bergerak. Ia hanya melepasnya saat ingin mendaki gunung atau main ski di musim dingin. Namun kecelakaan pada 2006 saat main tenis membuat Chloe memiliki alasan untuk memakai kursi roda di ruang publik.

"Aku sudah biasa dituding orang-orang telah berpura-pura tapi apa yang kualami ini benar-benar nyata. Bahkan hingga sekarang, aku masih berfantasi kena kecelakaan mobil, yang membuat teman-temanku khawatir," ucap Chloe. "Aku mungkin tidak lumpuh tapi bukan penipu. Aku telah memilih kursi roda dan itu menyelamatkan hidupku."

Wanita berumur 58 tahun ini bahkan mengaku rela merogoh kocek USD 25 ribu (Rp 251 juta) untuk menjalani operasi mendapatkan tubuh cacat permanen. Seorang dokter juga sudah ada yang bersedia memotong saraf siatik dan femoralisnya agar lumpuh. (sumber by : wowkeren.com)

Wanita Sehat Ini Pilih Hidup Sebagai Orang Cacat 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Wanita Sehat Ini Pilih Hidup Sebagai Orang Cacat' On ...

Ditulis oleh: achmadrulmaulana - Friday, July 19, 2013

Belum ada komentar untuk "Wanita Sehat Ini Pilih Hidup Sebagai Orang Cacat"

Post a Comment