More Detail

Nokia VS Samsung

Nokia VS Samsung
Nokia tak mau meminang Android karena ingin jadi alternatif ketiga dalam persaingan smartphone. Samsung telah telah memenangkan pasar Android karena kemampuan manufaktur dan pengalaman di dunia mobile serta hanya menyisakan sedikit ruang untuk produsen lain.

Samsung sekarang telah memperoleh posisi kuat dan membuat kompetitor lain sulit untuk mengejar, hal tersebut yang di alami oleh pemain lain di Android, seperti HTC, pendapatan HTC  terus turun meskipun ditopang oleh sukses perangkat flagship HTC One.

Nokia lebih memilih bekerjasama dengan microsoft, meski sebelumnya sempat terlibat pembicaraan dengan Google selaku pemilik Android. Nokia juga lebih condong ke sistem operasi mobile besutan Microsoft. Alasannya berkaitan dengan posisi Nokia di kancah persaingan industri smartphone.

Steven Elop selaku CEO Nokia mengakui kesulitan dalam memposisikan duet Nokia-Windows Phone sebagai alternatif yang tak dipandang sebelah mata oleh operator seluler. "Susah sekali, karena kami memulainya sebagai penantang yang harus membangun kredibilitas, tapi kami mulai berhasil. Saya pikir ini adalah keputusan tepat. Lihat saja posisi sulit yang dialami beberapa provider Android sekarang."

BlackBerry, kandidat lain yang sama-sama mengincar posisi ketiga, telah lebih dulu merilis laporan keuangan. Dalam kuartal kedua perusahaan tersebut yang berakhir pada Mei lalu, BlackBerry melaporkan pengapalan ponsel sebesar 6,8 juta unit. Jika Nokia bisa mengalahkan angka tersebut, maka perusahaan ini akan memperoleh kredibilitas sebagai "alternatif ketiga". Menurut perkiraan analis, perusahaan ini akan memperoleh hasil yang lebih baik daripada BlackBerry dengan angka pengapalan antara 7 juta dan 8 juta unit.

Persaingan smartphone di dunia semakin ketat, para pelaku bisnis dibidangnya harus memiliki strategi yang tepat dalam menggait pasar. Agar mendapatkan tempat dimata operator selular, dan konsumen tentunya. Akankah duet Nokia-Windows Phone bisa meraih kesuksesan sama seperti Samsung-Android,, hanya waktu yang bisa menjawabnya. (sumber by : kompas.com)
Nokia VS Samsung 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Nokia VS Samsung' On ...

Ditulis oleh: achmadrulmaulana - Wednesday, July 17, 2013

Belum ada komentar untuk "Nokia VS Samsung"

Post a Comment