More Detail

Sajian Kaki Lembu Donggala untuk Berbuka, Maknyuss

Sajian Kaki Lembu Donggala untuk Berbuka, Maknyuss
Bosan dengan menu buka puasa yang itu-itu saja, ingin menikmati menu baru namun tetap nikmat dan mengembalikan energi yang habis setelah seharian berpuasa. Anda bisa mencoba menu yang menyegarkan seperti Sop kaledo yang berisi Kaki Lembu,, wah heran dengan makanan yang satu ini,, penasaran dan ingin mencobanya.

Sop kaledo, makanan khas Palu, Sulawesi Tengah ini punya daya tarik tak cuma pada rasa tapi juga tampilannya. Kaledo merupakan akronim dari kaki lembu donggala. Ya, sop yang satu ini memang menyajikan kenikmatan tulang kaki sapi yang berisi sum-sum.
Di bulan Ramadhan ini Hotel Santika Pandegiling Surabaya lewat Kemangi Restaurant menyajikan sop kaledo untuk berbuka puasa.

"Ini masakan asli Donggala (Palu,red) yang punya cita rasa asem, asin, gurih, dan pedas. Rasa pedas itu berasal dari irisan cabe hijau," ujar Chef Umar Saichan, Executive Chef Kemangi Restaurant.
Sop kaledo berkuah bening dan tentu saja segar dengan taburan bawang goreng dan potongan tomat diatasnya. Untuk menambah kenikmatannya, sop kaledo disajikan bersama nasi putih, ada pula sambel ijo, kecap manis, dan irisan jeruk nipis.

Sekarang anda sudah memiliki alternatif dalam berbuka puasa yang unik dan nikmat tentunya, tetap semangat dalam menjalankan ibadah puasa anda. (sumber by : centroone.com)
Sajian Kaki Lembu Donggala untuk Berbuka, Maknyuss 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Sajian Kaki Lembu Donggala untuk Berbuka, Maknyuss' On ...

Ditulis oleh: achmadrulmaulana - Tuesday, July 16, 2013

Belum ada komentar untuk "Sajian Kaki Lembu Donggala untuk Berbuka, Maknyuss"

Post a Comment