More Detail

Tempat Wisata Terindah Di Indonesia

Tempat Wisata Terindah Di IndonesiaKepulauan Raja Ampat adalah Surganya bagi pecinta diving dan snorkelling, Keindahan bawah laut yang mengagumkan membuat wisataan asing maupun domestik selalu datang ke tampat ini untuk menikmati keidahannya.
Tidak salah apabila Raja Ampat menjadi salah satu tempat wisata terindah di Indonesia. 
Bagi yang belum pernah berkunjung ke Raja Ampat, mungkin masih bingung bagaimana cara yang mudah dan murah menuju ke sana. Umumnya kendala menuju ke lokasi wisata terutama di daerah-daerah adalah transportasi dan tentunya juga akomodasi.

Di bawah ini, beberapa tips yng mungkin bisa membantu Anda bila ingin berkunjung ke Raja Ampat, Papua Barat.

Transportasi

Jika Anda terbang dari Jakarta maka akan memakan waktu ema, jam penerbangan ke Sorong dan berhenti di Manado. Dari Manado ada sekitar delapan maskapai yang disediakan untuk membawa Anda ke Sorong. Dari Sorong, ada dua jenis perahu, yaitu speed boat dan perahu panjang. Menggunakan speed boat dapat mengangkut 15 penumpang dengan waktu tempuh satu jam 40 menit, harga ongkosnya Rp2 juta. 

Sementara dengan perahu panjang mengangkut 10 penumpang dengan waktu tempuh dua hingga tiga jam, harga ongkosnya Rp1,2 juta. Perlu Anda ketahui bahwa harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Kuliner
Makanan disediakan oleh operator diving, mulai dari menu internasional sampai makanan tradisional yang dibuat langsung oleh masyarakat setempat. Biasanya tersedia berbagai macam hidangan laut. Cobalah Anda cicipi sup ikan kuning yang merupakan makanan khas pulau ini.

Perlengkapan
Bawalah kamera bawah laut. Gunakan keterampilan fotografi bawah laut Anda, karena mengambil foto di bawah laut tidaklah mudah tetapi juga sebuah penyesalan apabila dilewatkan. Selain itu bawa pula sunblock, sunscreen, topi, dan kaos yang nyaman, untuk cuaca pantai. Sebaiknya siapkan pula obat nyamuk dan obat anti malaria.

Berbelanja
Berbagai suvenir bisa Anda beli untuk oleh-oleh, seperti patung suku asmat, kain tradisional, suling, dan tambur atau drum tradisional. Barang-barang tersebut biasanya dijual di toko suvenir di berbagai kota di Papua.

Waktu Terbaik
Bulan Oktober atau November adalah saat yang tepat untuk mengunjungi Raja Ampat karena lautnya tenang dan sempurna untuk tangkapan kamera Anda. (Dikutip dari berbagai sumber).

Tempat Wisata Terindah Di Indonesia 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Tempat Wisata Terindah Di Indonesia' On ...

Ditulis oleh: achmadrulmaulana - Thursday, June 20, 2013

Belum ada komentar untuk "Tempat Wisata Terindah Di Indonesia"

Post a Comment