More Detail

2015 Indonesia Targetkan Punya Ponsel Buatan Dalam Negeri

2015 Indonesia Targetkan Punya Ponsel Buatan Dalam Negeri
Di Era Globalisasi sudah semakin banyak orang yang menggunakan Handphone sebagai alat untuk berkomunikasi, di Indonesia sudah banyak masyarakat yang memiliki handphone pribadi, bahkan remaja dan anak-anak sudah menggunakan alat ini, handphone atau ponsel tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi atau mengirimkan pesan pendek, dengan banyaknya fitur yang telah di tawarkan membuat ponsel menjadi gaya hidup jaman sekarang. Namun sangat di sayangkan Indonesia belum bisa memproduksi ponsel dalam negeri, yang menyebabkan pasar tergantung dengan produk impor, akan tetapi pada tahun 2015 Pemerintah Indonesia Targetkan mempunyai ponsel buatan dalam negeri. Seperti sumber yang saya peroleh berikut ini.
Jakarta - Kementerian Perindustrian menargetkan industri dalam negeri untuk mampu memproduksi telepon seluler yang saat ini masih bergantung terhadap impor dalam waktu dua tahun kedepan.
"Dalam waktu dua tahun lagi, telepon seluler akan mulai diproduksi secara nasional," kata Menteri Perindustrian Mohamad S Hidayat, saat melakukan jumpa pers "Trade Expo Indonesia" di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis.
Hidayat mengatakan, saat ini sudah ada kerja sama antara pihak swasta asing dan swasta dalam negeri (Foxconn dengan Agung Sedayu Group) pada tahun 2013 ini, yang akan terus diawasi oleh pemerintah. "Setiap tahun, nilai impor telepon seluler mencapai 5,5 miliar dolar Amerika Serikat atau sebanyak 50 juta unit, dan apabila produksi di dalam negeri sudah berjalan maka kita akan kurangi impor tersebut setiap tahunnya," ujar Hidayat.
Foxconn Technology Group akan segera berinvestasi di Indonesia pada tahun 2013 ini dengan menggandeng Agung Sedayu dan Erajaya Group. Agung Sedayu akan menyiapkan semua kebutuhan Foxconn untuk pembangunan pabriknya di Indonesia, dan direncanakan total investasi senilai 10 miliar dollar AS, untuk 10 tahun ke depan. Foxconn merupakan perusahaan pemasok komponen bagi Apple, Motorola, Nexian, Sharp, dan berbagai peralatan elektronik lainnya. Terkait dengan realisasi pembangunan, Foxconn akan memulai akhir tahun 2013 ini atau awal tahun 2014 mendatang dan diperkirakan akan mampu menyerap kurang lebih sebanyak 1.000 teknisi.
2015 Indonesia Targetkan Punya Ponsel Buatan Dalam Negeri 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share '2015 Indonesia Targetkan Punya Ponsel Buatan Dalam Negeri' On ...

Ditulis oleh: achmadrulmaulana - Thursday, June 20, 2013

1 Komentar untuk "2015 Indonesia Targetkan Punya Ponsel Buatan Dalam Negeri"

  1. iya gan, jangan cuma gunain produk luar saja, indonesia juga harus maju, harus punya produk-produk tersendiri...

    ReplyDelete