More Detail

Sate Lalat Khas Pamekasan

Sate Lalat Khas Pamekasan
Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan makanan Sate,, daging yang di tusuk dengan lidi lalu di bakar ini banyak sekali penggemarnya. 

Namun sate lalat atau biasa disebut dengan sate laler juga tidak kalah populer dibanding dengan sate pada umumnya, Sate Lalat bukan berarti sate yang terbuat dari daging lalat, tapi sate dengan potongan daging kecil-kecil yang menyerupai lalat. Sate lalat dipopulerkan oleh orang asli pamekasan sejak 25 tahun yang lalu.


Awalnya sate lalat hanya ditemukan di Biskop Jaya Pamekasan, terus berkembang hingga sekarang, dapat anda temukan di setiap penjuru kota Pamekasan, salah satunya Jalan niaga I dan jalan niaga II.

Yang membedakan sate lalat berbeda dengan sate yang lain adalah :
  1. Daging yang digunakan tidak hanya daging ayam dan kambing, tapi sudah menggunakan kelinci. Tentunya menjadi pembeda.
  2. Potongannya lebih kecil dari sate-sate biasa hingga menyerupai lalat
  3. Porsinya lebih banyak dari sate-sate biasa, biasanya per porsi 25 biji sedangkan sate biasa perporsinya hanya 10 biji
  4. Proses pembuatan bumbunya, tidak sama dengan sate-sate biasa. Sate lalat tidak menggunakan kacang goren, tapi menggunakan kacang yang terlebih dahulu disangar lalu di masak dengan air setelah itu di haluskan.
Dengan ciri khas dari sate lalat tersebut membuat sate lalat memiliki banyak penggemar dan telah mendapatkan tempat dihati para penggemarnya.



Sate Lalat Khas Pamekasan 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Sate Lalat Khas Pamekasan' On ...

Ditulis oleh: achmadrulmaulana - Thursday, June 27, 2013

Belum ada komentar untuk "Sate Lalat Khas Pamekasan"

Post a Comment