More Detail

Mari, Kenali Ciri-ciri Kekurangan Cairan Pada Tubuh


Mari, Kenali Ciri-ciri Kekurangan Cairan Pada Tubuh


(Detik) - Mari, Kenali Ciri-ciri Kekurangan Cairan Pada Tubuh - Kurangnya cairan dalam tubuh kita dapat membahayakan tubuh karena bisa mengakibatkan beragam penyakit. Tapi banyak orang yang memang tidak terlalu faham akan ciri dari dehidrasi. Mari kita mengenali dari ciri-ciri dehidrasi agar kita dapat terhindar dari kekurangan cairan.

Pada dasarnya seorang manusia itu bisa bertahan sekitar 3- 5 hari untuk tanpa cairan atau air. Kita bisa membayangkan bahwa pentingnya cairan dalam tubuh kita, karena jika tubuh kita mengalami kekurangan cairan maka akan dapat mengganggu aktifitas atau sampai mengidap penyakit kronis. Jadi sangat penting untuk terus mengenali sari ciri-cirinya dan terhindar dari dehidrasi. 


Untuk mengetahui ciri dari dehidrasi pada tubuh kita, seperti yang disampaikan oleh Riani pada sebuah acara Media Gathering dengan tema Stay Healthy, Stay Hydrated Bersama Nestle Pure Life, di Zumba Fitness Liza Natalia's Arena, La Codefin Mall lantai 3, Jl Kemang Raya No 8, Jakarta Selatan, dan ditulis pada Minggu (6/10/2013).


1. Rasa Haus
Rasa haus merupakan sinyal pertama tubuh kita sudah mengalami dehidrasi. Oleh karena itu minumlah air secara rutin sepanjang hari guna menghindari rasa haus.

2. Tubuh Kelelahan
JIka Anda merasa mudah lelah padahal sudah cukup tidur, bisa jadi itu merupakan tanda tubuh kekurangan cairan.

3. Kulit Kering
Kurangnya cairan dalam tubuh bisa membuat kulit kering, hal ini merupakan tanda yang paling dapat terlihat pada orang yang setiap harinya tidak cukup terhiderasi.

4. Mulut Kering
Tidak hanya pada kulit, jika kekurangan cairan, mulut juga dapat menjadi kering. Hal ini tidak baik untuk gigi dan bisa menyebabkan sariawan.

5. Sakit Kepala, Migrain
Saat tubuh kekurangan cairan, maka organ dalam tubuh akan menjadi berkerut atau kisut, demikian juga dengan otak yang bisa menciut. Hal ini menyebabkan sakit kepala ringan maupun migrain. Oleh karena itu, jika menemukan gejala ini, sebaiknya Anda segera minum air mineral.

6. Sifat Jarang Buang Air
Salah satu ciri-ciri dehidrasi adalah jarangnya Anda buang air. Hal ini tentu saja karen cairan dalam tubuh yang berkurang. Sehingga metabolisme tidak bisa bekerja dengan baik, dan racunpun tidak dapat keluar dari dalam tubuh.

7. Urine Berwarna Kuning Gelap
Jika air seni atau urine Anda berwarna kuning gelap atau pekat dan bukannya kuning bening, itu bisa menandakan bahwa Anda kurang mengkonsumsi air dan tubuh Anda butuh lebih banyak air. berita terbaru

Mari, Kenali Ciri-ciri Kekurangan Cairan Pada Tubuh 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Mari, Kenali Ciri-ciri Kekurangan Cairan Pada Tubuh' On ...

Ditulis oleh: achmadrulmaulana - Sunday, October 6, 2013

Belum ada komentar untuk "Mari, Kenali Ciri-ciri Kekurangan Cairan Pada Tubuh"

Post a Comment