More Detail

10 Menu Serangga di Dunia

Anda pernah mencoba sate belalang di Wonosari, Gunung kidul? Mungkin di antara Anda masih banyak yang masih jijik atau takut dengan menu serangga tersebut. Meski tampilannya yang agak seram ternyata serangga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kandungan protein yang terdapat pada serangga dikatakan setara dengan kandungan protein pada sapi.

Indonesia ternyata bukan satu-satunya negara yang memiliki menu makanan yang terbuat dari serangga, Berikut makanan yang terbuat dari serangga:


1. Scorpion Sucker

  Kalajengking California yang sudah tidak berbahaya ini terbungkus dalam lapisan permen lezat. Menurut daftar, kalajengking merupakan sumber makanan utama di banyak bagian dunia, jadi mengisap permen lolipop kalajengking seharusnya tidak mengotori Anda.



2. Rayap

 Di Afrika dan bagian dari Indonesia, makan Rayap adalah cara hidup. Dikumpulkan pada awal musim hujan ketika sumber protein lainnya langka, rayap yang terbaik dimakan setelah dipanggang, atau digoreng.

 



3. Jangkrik Hamil
 
 Di daerah timur laut Thailand, jangkrik sarat dengan telur dianggap sebagai makanan ringan yang lezat. Jangkrik ini ditangkap dan dikeringkan di alam kemudian dibersihkan, dimasak, dan sedikit asin. Anda dapat membeli sekantong penuh jangkrik hamil yang siap dimakan dengan harga kurang dari $ 6,00.





 



4. Snack cacing Larvets

Makanan yang satu ini terbuat dari Cacing yang dipanggang dan bukan hanya itu saja, Snack dari serangga ini sudah tersedia dalam berbagai rasa termasuk BBQ, Keju Cheddar, dan Spice Meksiko. Anda ingin mencoba satu? 


5. Kumbang Air Raksasa


 Di Thailand, kumbang ini dioleh dengan cara dikupas dan kemudian dimakan, baik digoreng atau dipanggang. Kata mereka yang sudah pernah mencoba makanan ini, rasanya mirip dengan kerang.






 




6. Lollipop Cacing Tequila


Sekarang Anda bisa menikmati rasa Tequila dengan minum tequila bebas gula rasa lollipop plus cacing, di dalam pop masing-masing.

7. Telur Semut


Telur semut dapat dikumpulkan hanya pada satu bulan setiap tahunnya di Thailand, dan mengumpulkan telur merupakan tugas yang memakan waktu dan sering menyakitkan. Telur ini terasa besar dan licin, dan mereka harus dimasak dengan, sebelum memakan nya bersama salad atau keripik tortilla.







 



8. Semut Raksasa Terbungkus Coklat
 
Ratu semut Raksasa Leafcutter bermandikan coklat Belgia dekaden. Selera yang sedikit "gila" dikatakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memberikan orang-orang yang memakannya energi ekstra.

 




9. Witchetty belatung
 
Makanan ini, besar putih, larva ngengat atau kumbang kayu adalah makanan pokok dalam diet Aborigin di Australia. Belatung tinggi protein dan dapat dimakan baik mentah atau dibakar di atas bara.

 





10. Serangga Raksasa Rasa Pedas
 
Cinta makanan pedas? Ini adalah produk untuk Anda. Saus ini berisi Serangga air raksasa yang dihaluskan (Giant Scorpions) bersama dengan berbagai macam rempah-rempah Thailand dan cabai.




 
10 Menu Serangga di Dunia 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share '10 Menu Serangga di Dunia' On ...

Ditulis oleh: achmadrulmaulana - Saturday, August 10, 2013

Belum ada komentar untuk "10 Menu Serangga di Dunia"

Post a Comment