More Detail

Redenominasi Akan Diberlakukan 1 Januari 2014

Redenominasi Akan Diberlakukan 1 Januari 2014
Mata Uang Indonesia akan mengalami perubahan pada awal tahun 2014. Sistem Redenominasi mulai diuji coba Tahun baru mendatang, Nilai Rp.1000 akan menjadi Rp. 1. Dilansir dari lama Detikfinance, berdasar naskah akademik Perubahan Harga Rupiah (redenominasi), masyarakat pada awal tahun depan diharapkan sudah mulai menukarkan uang lama dengan yang baru.

Meski demikian masyarakat masih bisa bertransaksi memakai rupiah lama. Hal ini karena karena batas akhir penukaran terbilang masih lama, hingga 10 tahun mendatang.
Sementara uang lama (yang belum diredenominasi) akan tetap berlaku hingga 31 Desember 2018. Penarikan uang ‘Baru’ sendiri akan dilakukan paling lambat 31 Desember 2022.
Transaksi perbankan lengkap dengan pelayanan resmi untuk masyarakat terkait penukaran uang ‘Baru’ akan dimulai pada 2 Januari 2014.

Bagaimana dengan nasib uang  yang bernilai dibawah Rp. 1000 ya ??? Apa akan diberlakukan kembali sistem sen di Indonesia ??? Akankah masyarakat bisa beradaptasi dengan perubahan tersebut, dan akankah  mempengaruhi Perekonomian di Indonesia??? Sebenarnya dengan sistem redenominasi akan mempermudah accounting dalam mengatur pembukuan, namun bagaimana dengan harga yang akan diberlakukan di Pasar Modern ya gan ???

Kalau kita membeli satu buah mie instan di warung harganya mungkin dalam bentuk pembulatan antara 1500 sampai 2500, namun jika kita membeli mie instan disupermarket atau pasar modern yang lainnya,, kebanyakan harga yang ditawarkan tidak dalam bentuk pembulatan seperti Rp. 1785, apa uang kembalian akan digantikan dengan permen ya gan,, hehehe

Kita liat saja nanti perkembangan ya gan,, yang terpenting adalah sistem yang terapkan dapat mempermudah masyarakat dalam bertransaksi. (sumber by : centroone.com)
Redenominasi Akan Diberlakukan 1 Januari 2014 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Redenominasi Akan Diberlakukan 1 Januari 2014' On ...

Ditulis oleh: achmadrulmaulana - Wednesday, July 24, 2013

Belum ada komentar untuk "Redenominasi Akan Diberlakukan 1 Januari 2014"

Post a Comment