More Detail

Kakek Tertua di Dunia

Kakek Tertua di Dunia
Panjang Umur memang di dambakan setiap makhluk di dunia termasuk manusia, oleh sebab itu doa yang dipanjatkan setiap merayakan hari kelahiran adalah diberikan umur yang panjang, doa tersebut adalah menjadi doa wajib yang diberikan setiap tahunnya dalam memperingati hari ulang tahun, tapi pernahkah anda membayangkan doa tersebut akan diwujudkan dan anda menjadi manusia paling tua di seluruh dunia. Hal tersebut dialami oleh seorang kakek berasal dari New York, yang bernama Salustiano Sanchez-Blazquez yang berusia 112 tahun. Guinness World Records telah menetapkan secara resmi kakek asal New York itu sebagai pria paling tua sejagad. Salustiano menggantikan Jiroemon Kimura yang meninggal pada Juni lalu akibat pneumonia. Para juri menggunakan laporan sensus, surat-surat imigrasi, catatan perkawinan dan sejumlah laporan baru untuk memastikan rekor pria tertua di dunia ini. 

Salustiano lahir di Spanyol pada 8 Juni 1901 yang bermigrasi ke Kuba pada 1918 dan masuk Amerika Serikat melalui pulau Ellis pada 1920. Itu menandakan bahwa Salustiano lahir ketika Perang Dunia I masih berjalan satu dekade ke depan dan jauh sebelum Indonesia menyelenggarakan Kongres Sumpah Pemuda. 

Kakek yang pernah jadi penjaja minuman dan musisi ini memiliki 7 cucu, 15 cicit, dan 5 canggah. Salustiano mengaku resep umur panjangnya adalah makan satu pisang setiap hari. Ia menikah pada 1934 kemudian ditinggal mati istrinya pada 1988 dan hingga kini tinggal di panti jompo sejak 2007. Meski memegang rekor dunia namun Salustiano merasa tidak ada yang istimewa. "Ternyata saya orang paling tua sedunia, ya sudah," ucap mantan pekerja tambang batu bara ini saat menerima piagam. 

Manusia paling tua yang pernah tercatat dalam sejarah adalah Jeanne Louise Calment dari Perancis yang meninggal di usia 122 tahun 164 hari. Sedangkan wanita tertua sedunia saat ini adalah Misao Okawa asal Jepang yang berusia 115 tahun. 

Hidup sehat, menjaga pola makan dan rajin berolah raga adalah faktor utama kita terhindar dari penyakit dan dapat berumur panjang, tentunya juga disertai dengan doa kepada Sang Pencipta.
(sumber by : wowkeren.com)


Kakek Tertua di Dunia 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Kakek Tertua di Dunia ' On ...

Ditulis oleh: achmadrulmaulana - Friday, July 26, 2013

Belum ada komentar untuk "Kakek Tertua di Dunia "

Post a Comment