More Detail

Rujak Cingur Termasyur Di Surabaya

Rujak Cingur Termasyur Di Surabaya
Surabaya. Selain dikenal sebagai kota pahlawan, kota besar di tepian Selat Madura itu mempunyai beberapa menu hidangan lokal yang banyak digemari warga. Banyak sekali makanan khas yang dapat anda cicipi apabila berkunjung di kota pahlawan ini, di antaranya Lontong Balap, Semanggi, Rujak Cingur, Rawon, dan masih banyak lagi, salah satu yang paling masyhur adalah Rujak Cingur. Nah jika suatu saat Anda bertandang ke ibu kota Jawa Timur itu, cobalah untuk mencicipinya.
Warung yang menyediakan rujak cingur bisa dengan mudah kita temui di setiap sudut kota. Namun, menurut penggila rujak cingur, jika Anda ingin merasakan rujak cingur yang paling enak, datanglah ke sebuah warung makan di bilangan Jl. Embong Gayam, Surabaya. Di kawasan yang tak jauh dari Tunjungan Plaza itu Anda akan menemukan warung makan Ibu Rokayah. Warung makan berukuran 7x7 m itu sebenarnya sederhana saja. Tapi di sinilah para penggila rujak cingur biasa memuaskan kegemarannya menyantap rujak cingur.
Rujak cingur yang dijual Ibu Rokayah ada dua macam, matengan (semua bahannya dimasak) dan campur (dicampur dengan buah). Bila Anda membeli yang matengan, dalam satu porsi akan terdapat lontong, taoge, kangkung, tahu goreng, tempe goreng, dan cingur (bibir sapi) sebagai bagian utamanya. Namun bila memilih yang campur, akan ditambah dengan nanas, mangga muda, bengkuang, dan mentimun. Lalu, bumbu untuk kedua macam rujak cingur itu sama, yakni cabai, garam, bawang putih, kacang tanah, pisang batu, dan dua macam petis udang.
Penyajian masakan di warungnya ini sesederhana warungnya, hanya dengan piring melamin. Namun, soal rasanya, “Uennnaaak tenaaan! (Intisari)
Rujak Cingur Termasyur Di Surabaya 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Rujak Cingur Termasyur Di Surabaya' On ...

Ditulis oleh: achmadrulmaulana - Thursday, June 20, 2013

Belum ada komentar untuk "Rujak Cingur Termasyur Di Surabaya"

Post a Comment