More Detail

Bawang Putih Pencegah Kanker

Bawang Putih Pencegah Kanker
Bawang Putih adalah salah satu bumbu pokok di Indonesia, terutama masyarakat Jawa hampir setiap hari menggunakan bawang putih dalam masakan mereka, namun masih yang belum mengetahui manfaat dan khasiat bawang putih untuk kesehatan.

Bawang Putih dapat digunakan sebagai pelindung tubuh karena antioksidannya yang tinggi, yang bersifat dapat mengikat radikal bebas, tidak hanya itu bawang putih juga dapat sebagai antibiotik alami untuk melawan racun, bakteri, virus dan jamur.

Penelitian menunjukkan bahwa bawang putih dan bawang bombay memiliki efek untuk pencegahan kanker.
Efek protektif bawang putih lebih besar daripada bawang merah, meskipun konsumsi bawang merah telah terbukti mengurangi resiko kanker perut.

Bawang putih memiliki kemampuan memblokir agen penyebab kanker seperti nitrosamine dan aflatoksin yang secara khusus dikaitkan dengan kanker perut, paru-paru dan hati. Kandungan ajoene dan allicin bawang putih mampu menghambat sel kanker sehingga dijuluki sebagai terapi kemoterapi alami.


Selain bawang putih, ada 9 makanan lainnya yang dapat mencegah kanker diantaranya : Buah Anggur, Lemon, Cranberry, Bit, Teh Hijau, Tomat, Wortel, Alpukat dan Brokoli.
Bawang Putih Pencegah Kanker 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Bawang Putih Pencegah Kanker' On ...

Ditulis oleh: achmadrulmaulana - Tuesday, June 25, 2013

Belum ada komentar untuk "Bawang Putih Pencegah Kanker"

Post a Comment